Skip to main content

Nasibmu LDII


waduh....dari abis dzuhur ampe mo magrib baca postingan tentang "LDII", kayaknya ga ada matinya, baik yang pro maupun yang kontra, semua punya argumen masing-masing.

tiba-tiba koq pengen nulis sesuatu tentang apa yang namanya mahluk "LDII" itu, sampe fenomenal gitu...

mungkin saya salah satu orang yang ga terlalu pandai dalam menulis sehingga dapat mempengaruhi seseorang, namun saya juga bukan orang yang ahli dalam masalah agama, namun saya berusaha untuk memahami agama yang saya yakini sebagai bekal untuk hidup saya dimana say akan hidup selama-lamanya...yaitu di akhirat nanti.

singkat cerita, kadang heran liat komentar yang seabreg gitu baik yang positif ato yang negatif, koq orang sampe antusias gitu, ada apa sih gerangan???...

hanya mencoba menganalisis sebagai orang awam yang kurang banyak mengerti dibandingkan mereka yang berkomentar, dan saya yakin orang yang komentar tersebut memiliki dasar ilmu yang luar biasa dibandingkan saya.

klo dilihat sejarahnya LDII udah banyak yang nulis, jadi saya merasa tidak pantas untuk membahas itu, mungkin di blog lain yang lebih bagus, namun sedikit yang saya ketahui adalah LDII merupakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang mana di dalam nya sekumpulan orang-orang yang ingin beribadah sesuai Al-Quran dan Hadits, karena yang diajarkan hanya itu (Al-Quran dan Al-Hadist).

nah disini timbul masalah ketika ada 'ketidaktahuan' mengenai hal tersebut diatas (Al-Quran dan Al-Hadits) yang secara umum tidak sesuai dengan kebenaran publik atau kebenaran umumnya karena faktor keterbatasan. sehingga saling mempertahankan pendapatnya walaupun pendapatnya itu salah atau tidak sesuai dengan Al-Quran dan Al-Hadits. namun karena itu yang diyakini oleh kebanyakan orang sehingga sulit rasanya untuk bisa menerima hal yang padahal sebenarnya ada dalam Al-Quran dan Al-Hadits.

saya sering mengamati bagaimana orang berkomentar dari yang sangat pedas bahkan mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas sebagai muslim hingga komentar yang sangat membuat ukhwah terjalin dengan menghargai pendapat seseorang. namun intinya kesemuanya saya yakin mereka hanya ingin memberi tahu kita bahwa ini loh yang rasakan sebagai pro LDII atau kontra LDII.

intinya saya cuma mau menggambarkan bukan dengan sisi keilmuan agama, karena saya merasa masih jauh bagi saya untuk membahas tentang agama, karena ilmu saya belum sampai kesana, cuma saya mau kita berbagi dengan pikiran yang sangat masuk logika.

seumpama saya seseorang yang mempunyai dunia ini, kemudian saya membuat aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh isi dunia dalam bentuk buku yang isinya seluruh aturan tentang kehidupan manusia berikut dengan ancaman yang jelas kalau tidak mau mematuhinya dan diancam untuk dikeluarkan dalam dunia saya. namun itu tersirat dalam sebuah buku. kira-kira jika kita sebagai penduduk dunia ini tau akan ancaman tersebut pastinya kita akan berusaha untuk menemukan buku itu, kemudian mempelajari dengan seksama kemudian berusaha untuk melakukan yang seharusnya dilakukan dan berusaha untuk tidak melanggar aturan tersebut. itu idealnya, namun ternyata banyak sekali hambatan dan tantangannya pasti godaan muncul bertubi-tubi. sehingga kita tidak bisa melaksanakan apa yang diperintahkan dengan sebaik-baiknya.

itu mungkin gambaran singkat tentang LDII buat saya, Ketidaktahuan yang menjadikan banyaknya komentar positif atau negatif tentang LDII.

mudah-mudahan bisa dipahami....

wassalamualaikum

Comments

  1. yang nulis tentang kontra ldii merupakan mantan-mantan bos ldii, jika diartikan ketidaktahuan, maka alangkah sederhana kesimpulan ini

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas komentarnya..sudah saya tulis diatas bahwa ketidaktahuan itu meliputi banyak hal...mungkin dia ahli di bidang yang satu..tapi kita tidak bisa memungkiri kalau mungkin ada yang kurang mereka pahami..perlu kita pahami bahwa ilmu agama itu sangat lah luas,,sehingga wajar ketika ada sesuatu hal yang kita tidak tahu..namun kewajiban kita adalah untuk mencari hal tersebut sehingga kita yakin bahwa segala sesuatu itu ada pedomannya..terima kasih..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Mengaji di LDII

Sebelumnya perkenalkan nama saya sandy perdana, anak-anak biasanya panggil saya sandy. Aku lahir kurang lebih 28 tahun yang lalu, tepatnya bulan oktober tahun 1980. Domisili aku pada saat itu di kota bandung di komplek margahayu raya, mungkin nama kompleks ini bagi orang bandung sudah tidak asing lagi karena terkenal kompleks yang dibangun awal tahun 1980an. Lingkungan aku bermain mulai aku kecil sampai menginjak smp sangat mendukung, dalam arti kebetulan penghuni di kompleks tersebut sepantaran dengan aku sehingga aku tidak menemui kendala dalam bermain. Seperti biasa kegiatan dari kecil sampai smp sering dilakukan bersama-sama, mulai sepulang sekolah,kita bermain dilapangan, kebetulan setiap rw punya lapangan masing-masing yang telah disediakan oleh pihak developer. Pada saat itu, hampir sebagai rutinitas kita bermain di sore hari, setelah itu orang tua kami selalu mewanti-wanti agar setelah bermain disore hari, segera mandi dan bersiap-siap untuk ke mesjid. Kebetulan mesjid di

SUCCESS STORY PROGRAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN SANITASI PERMUKIMAN (PPSP) KOTA TASIKMALAYA

LAPORAN KARYA TULIS SUCCESS STORY PROGRAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN SANITASI PERMUKIMAN (PPSP) KOTA TASIKMALAYA I. PENDAHULUAN Program Nasional Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) merupakan program yang diluncurkan pemerintah pusat melalui Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Nasional yang keanggotaannya meliputi 8 (delapan) Kementerian yaitu : Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perumahan Rakyat dan Kementerian Keuangan. Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi sanitasi di Indonesia dengan mengarustamakan percepatan pembangunan sektor sanitasi, dalam rangka pencapaian target RPJMN 2010 – 2014 dan MDG’s 2015. II. SEJARAH PPSP DI KOTA TASIKMALAYA Keikutsertaan Kota Tasikmalaya dalam Program PPSP dimulai melalui pernyataan surat minat untuk mengikuti

Mau Jadi Fungsional Perencana??? Yakin... coba baca dulu ya...

Mau Jadi Fungsional Perencana??? Yakin... coba baca dulu ya... Hai.. selamat pagi... Oke, kali ini saya akan membahas tentang apa yang harus diketahui sebelum memilih untuk mengambil Jabatan Fungsional Perencana. Mungkin banyak disini teman-teman yang bertanya, kenapa sih ngambil fungsional perencana, koq ngga ke struktural/jabatan administrator, ih sayang loh,, kan punya potensi, emang gak bosen klo nanti ambil fungsional, nanti klo jadi fungsional ngga punya kebijakan loh atau yang lebih parah, fungsional merupakan orang-orang buangan... oke,, mungkin itu beberapa pertanyaan dari sekian banyak pertanyaan yang nyangkut sama saya. Dari sekian pertanyaan tersebut diatas, saya sendiri ngga mau ambil pusing, yang jelas saya mencoba menyampaikan apa yang saya rasakan sendiri sebagai fungsional perencana. Oke kita mulai ya,, oiya,, persiapkan cemilannya, karena ini lumayan menguras pikiran anda...hehehe.. Berawal dari tahun 2011, ada informasi dari Pusbindiklatren Bappen